Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak, khas dan bercita rasa tinggi

Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak

Jipuk sing abang wae yo le (diambil yang merahnya saja ya Nak)… ojo sing (jangan yang) kuning atau ijo (hijau).” Seru Mbah Kung dengan raut wajah tersenyum dari selemparan batu di depanku—di halaman sisi kiri rumah Mbah Kung yang ditumbuhi pohon kopi berderet-deret memanjang sampai halaman belakang rumahnya.

Enggeh (baik) Mbah.” Jawabku sigap. Dan Mbah Kung pun terlihat mengangguk-ngangguk terlebih dahulu, sebelum beliau kembali nampak sibuk seperti sebelumnya, memetik biji-biji kopi yang sudah berwarna merah yang telah matang dan siap untuk dipetik itu. Meski ada sebagian biji kopi yang masih mentah berwarna hijau dan juga kuning.

Tak lama kemudian, Mbah Uti muncul di depan pintu dengan membawa sebuah rantang besar berisi sepiring penuh singkong goreng dan segelas besar kopi hitam panas dengan uap yang masih mengepul diatasnya. Lalu juga sebuah ceret berisi air putih dan dua buah gelas plastik kecil. Mbah Uti memang tak mengizinkanku untuk meminum kopi banyak-banyak. Biasanya aku bisa menikmati kopi dari jatah kopi milik Mbah Kung yang dituangkan sedikit ke gelasku.

Nun jauh di masa kecilku dulu itu, kopi memang telah menjadi bagian dari cerita hidupku hingga saat ini aku setia mengkonsumsi produk Good Day, Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak yang sangat khas dan bercita rasa tinggi.

Dulu, selain bertujuan untuk membantu Mbah Kung dan Mbah Uti, orang tua dari Ibuku yang tinggal di desa Lopait, setiap tahapan proses demi untuk merasakan nikmatnya kopi pun pernah kulakukan. Diawali dari memetiknya langsung dari pohonnya saat musim panen. Mengumpulkan dan menyimpannya ke beberapa karung goni, dimana sebagian besar persentase hasil panen tersebut untuk dijual dan sebagian kecilnya untuk dikonsumsi sendiri. Lalu menjemur biji-bijinya di bawah matahari hingga menghitam. Memisahkan kulit dan bijinya. Mematangkannya dengan cara disangrai di sebuah wajan. Menghancurkan dan meremukannya agar menjadi serbuk dengan cara menumbuknya dengan alu dan lumpang. Memasaknya diatas tungku dengan cara merebusnya bersama dengan air di sebuah ceret kecil lalu memberinya gula sesuai takarannya. Atau dengan cara lain, menyeduhnya dengan air panas dan tanpa merebusnya langsung bersama dengan air. Meski penyajian kopi pada cara pertama kuakui jauh lebih nikmat. Senikmat di masa kini ketika merasakan Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak yang dimasak dengan cara pertama. Benar-benar nikmat tiada tara.

Dan segelas kopi pun siap tersaji. Aromanya berhambur ke udara, khas mewangi. Dua rasa pun seketika muncul terkecap di lidah. Antara manis dan agak-agak pahit, tapi ada juga pahit parah. Biasanya sajian yang demikian itu yang kurang gula. Namun Mbah Kung suka dengan kopi yang pahit parah yang kusebut tiada rasa. Dan Mbah Kung pun suka terkekeh-kekeh saat aku menjulurkan lidah dengan wajah jera. Ketika aku nekat mencoba-coba kopi miliknya.

Seperti itulah aku mengenal kopi sekitar 17 tahun yang lalu di desa. Semua tahapan masih dilakukan dengan proses tradisional, manual, dan cukup lama. Sekedar hanya untuk menikmatinya. Seolah sabar menjadi kuncinya. Namun kini, di masa depan, kopi yang dikenal banyak manfaatnya bagi kesehatan itu bisa disajikan tanpa proses memakan waktu lama. Yaitu Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak produk Good Day yang kaya rasa.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang dan telah menjadi pengetahuan umum. Ada banyak manfaat dari mengkonsumsi kopi yang dihasilkan dari telaah dan juga penelitian yang mendalam oleh para ahli di bidangnya. Ya, banyak sekali manfaat kopi bagi kesehatan. Namun dengan syarat mengkonsumsinya secara baik, sesuai dengan kebutuhan yang telah ditetapkan alias tidak berlebihan. Adapun manfaat-manfaatnya sebut saja seperti :

1. Mencegah atau menurunkan resiko kanker mulut, bahkan dapat melindungi gigi
2. Mencegah timbulnya atau menurunkan resiko penyakit kanker dan diabetes
3. Mencegah atau menurunkan resiko timbulnya penyakit jantung atau stroke
4. Mencegah atau menurunkan resiko penyakit osteoporosis (pengeroposan tulang)
5. Mencegah atau menurunkan resiko penyakit batu ginjal
6. Mencegah atau menurunkan resiko penyakit parkinson
7. Mencegah atau menurunkan resiko penyakit asam urat dan encok
8. Mengurangi sakit kepala khususnya migrain
9. Kafein dapat melegakan pernafasan bagi penderita penyakit asma dengan melebarkan saluran bronkial
10. Merubah suasana hati yang gundah bahkan depresi menjadi lebih nyaman dan santai.
11. Menjadi pembangkit stamina dan memperoleh energi ekstra
12. Mempertajam daya ingat
13. Meningkatkan metabolisme tubuh
14. Dan terakhir, memberikan zat antioksidan bagi tubuh

Dan di masa kini untuk menikmati kopi secara cepat, telah sangat lama pilihanku jatuh kepada Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak. Ya, Good Day memang kopi paling enak bukan main, khas dan bercita rasa tinggi. Dan hanya produk Good Day yang menciptakan beberapa varian rasa lah yang menjadi temanku—dan sudah menjadi bagian cerita hidupku di masa lalu, untuk saat ini, dan kedepannya untuk waktu yang lama.

Seperti menjadi teman dikala bersiap-siap saat pagi dan bersantai dikala sore, menjadi teman saat berada ditempat kerja, menjadi teman dikala mengerjakan tugas kuliah, menjadi teman dikala mengerjakan Tugas Akhir Diploma, menjadi teman dikala mengerjakan Skripsi, menjadi teman dikala mengerjakan Tesis, menjadi teman dikala suntuk mendera, menjadi teman pengusir dingin dikala musim hujan melanda, menjadi teman saat menulis sebuah buku cerita, menjadi teman dikala berkumpul bersama keluarga, dan menjadi teman dikala berkumpul bersama teman. Dan menjadi teman untuk banyak momen-momen lainnya.

DSC_1588Gambar 1. Good Day menjadi teman di dalam rutinitas keseharianku
Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak

DSC_1576Gambar 2. Stok Good Day untuk beberapa minggu
Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak

DSC_1579Gambar 3. Varian rasa produk Good Day yang siap untuk dinikmati
Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak

Tak salah lagi. Good Day, memang Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak yang bukan main nikmatnya. Terlebih lagi, produk kopi 3 in 1 (three in one) merk Good Day yang diluncurkan sejak tahun 2000 dan berada dibawah payung PT. Santos Jaya Abadi ini menciptakan beberapa varian rasa yang amat memanjakan penikmatnya di tahun 2001. Sebut saja seperti Good Day rasa Moccacino, Vanilla Latte, Chococinno, Carrebian Nut, Original, Coolin Coffee, dan Cappuccino yang memiliki cita rasa khas yang kaya dengan busa cream yang tebal serta taburan butiran serbuk coklat yang sungguh memikat.

Selain varian rasa. Kandungan gizi, harga, dan tentunya rasa dan kekuatan aroma kopi dari produk Good Day pun bersaing bahkan lebih unggul dari produk kopi lainnya. Dan produk Good Day yang didukung dengan merek ternama, bentuk dan desain kemasan yang menarik, praktis dalam penyajian alias tidak menyisakan ampas, promosi yang gencar dan baik, kemudahan dalam memperoleh produknya alias dijual dimana saja, dan juga telah mendapatkan sertifikasi halal (MUI), tentunya faktor-faktor tersebutlah yang menjadi pilihan utama bagi para penikmat kopi yang mendambakan kepraktisan dalam menikmati kopi di masa kini. Termasuk juga aku sendiri dalam memilih produk kopi yang terbaik akan rasa dan juga faktor-faktor lainnya seperti yang telah kusebutkan diatas.

Terlebih lagi, Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak ini dapat dinikmati tak hanya diseduh dengan air panas saja, melainkan juga dengan air dingin. Hal ini tentunya sangat cocok sekali meminum Good Day Mocafrio atau Choc’O’range dikala panas matahari mendera, atau sehabis lelah berkeringat saat melakukan rutinitas kegiatan diluar.

Kesimpulan

Di masa kini, di dalam rutinitas keseharian yang begitu padat, tentunya sebagian besar orang memilih untuk mengutamakan sisi kepraktisan dan efisiensi dalam hal waktu, termasuk juga saat menikmati kopi. Dan produk Good Day dengan berbagai macam varian rasa, rasa aroma kopi yang kuat, khas dan bercita rasa tinggi. Tentunya Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak ini rasanya menjadi pilihan yang sangat tepat dikala menikmati waktu, untuk kapanpun dan dimanapun berada.

Dan aku pun telah lama memilih Good Day sebagai teman yang menemaniku saat menjalankan rutinitas keseharianku.

Sudahkah kawan menikmati sensasi Kopi instan & cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak yang kaya rasa, khas dan bercita rasa tinggi hari ini ?. Aku sudah.

Karena hidup banyak rasa, kopi Good Day punya banyak rasa untuk harimu !.

Salam.

Blog Competition GoodDay

Sumber foto : dokumen pribadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s